Search

Pelatda Bali Jalan Terus - NusaBali

Rasionalisasi Anggaran KONI Bali Belum Tersentuh

  • www.nusabali.com-pelatda-bali-jalan-terus

PON XX yang dijadwalkan Oktober 2020 sudah resmi digeser hingga setahun kemudian. Tapi penundaan PON tak membuat Pelatda Bali dibubarkan.

DENPASAR, NusaBali

Hasil rapat sejumlah petinggi KONI Bali Selasa (28/4) akhirnya menyepakati program Pelatihan Daerah (Pelatda) Bali 2020 yang telah digulirkan sejak akhir Februari tetap berjalan seperti biasa. Kepastian itu menjawab teka-teki yang sebelumnya hampir saja terhenti di tengah jalan. Program Pelatda dipastikan tetap bergulir meskipun dalam kondisi apapun. Mengingat, atlet tetap diminta menyiapkan diri secara maksimal lewat latihan di rumah, meskipun gelaran PON diundur ke Oktober tahun 2021. "Rapat tadi hanya membahas soal program Pelatda. Hasilnya, bahwa poin pertama PON tetap ada,  hanya diundur ke tahun 2021. Poin kedua, Pra PON sudah selesai termasuk entry by number ataupun entry by name sudah berjalan secara administrasi," ucap Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi.

Suwandi yang juga eks Ketua Umum KONI Badung itu menegaskan, dari dua poin tersebut akhirnya ditetapkan Program Pelatda tetap jalan dalam kondisi apapun. Dan, disarankan kepada atlet dan pelatih untuk tetap tegar dengan jiwa patriotnya. Tetap berlatih dengan semangat pantang menyerah. "Patriot olahraga itu harus punya rasa siap berjuang dalam kondisi apapun meskipun dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19. Kita harus bisa memberikan semangat dan tanggung jawab sebagai anak bangsa," tandas Suwandi.

Saat ini atlet masih tetap menjalani latihan dari rumah secara mandiri. Sementara itu soal rencana ada rasionalisasi anggaran yang akan diterima KONI Bali senilai Rp 50 miliar untuk PON 2020 yang akhirnya PON ditunda tahun depan, kata Suwandi belum ada pembahasan soal anggaran. Baginya, saat ini situasi di luar normal, dan bukan sebagai bentuk kehendak kita. Artinya, ini sifatnya bencana. “Yang jelas SK Program Pelatda terhitung sejak akhir Februari yang lalu tanpa ada perubahan sampai 2021. Pelatda tetap berjalan untuk kepentingan proyeksi PON 2021. Kan sejak awal dicetuskan, program Pelatda Bali ini atlet yang akan disiapkan turun di ajang multi event empat tahunan antar Provinsi," beber Suwandi.

Hanya saja untuk uang insentif latihan bagi atlet dan pelatih yang harus dibayarkan KONI Bali dan hibah belum cair, diakui hal-hal lain akan diatur kemudian. "Soal anggaran sabar dulu, kita belum sampai membahas ke arah sana," jelas Suwandi.

Perlu diketahui rapat terbatas kemarin dihadiri Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, Sekum IGN Oka Darmawan, Waketum KONI Bali, Maryoto Subekti, dan Binpres KONI Bali Nyoman Yamadhiputra. *dek

loading...

Let's block ads! (Why?)



"bali" - Google Berita
April 29, 2020 at 07:58AM
https://ift.tt/3f2nfFu

Pelatda Bali Jalan Terus - NusaBali
"bali" - Google Berita
https://ift.tt/2STuRRQ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatda Bali Jalan Terus - NusaBali"

Post a Comment

Powered by Blogger.