Search

Bangga! Kalahkan Ibiza, Bali Jadi Destinasi Wisata Terpopuler Dunia - Suara.com

Suara.com - Bangga! Kalahkan Ibiza, Bali Jadi Destinasi Wisata Terpopuler Dunia Lagi.

Popularitas dan reputasi Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia memang sudah tidak diragukan. Di tengah pandemi Corona Covid-19, keindahan Pulau Dewata justru kian populer dan menjadi bahan pembicaraan wisatawan di sosial media.

Hal itu terbukti dari riset yang dilakukan Start up travel ternama asal Jerman, Tourlane. Dalam hasil riset yang dirilis pada 8 April 2020 merilis, Bali ditetapkan sebagai pulau terpopuler dunia.

Penetapan tersebut menggunakan metode pencarian dari jumlah tanda pagar (tagar) di Instagram. Pencarian Pulau Bali sebagai destinasi tersebut mencapai 60.4733.066.

Tari Kecak Bali. (Dok: Kemenparekraf)
Tari Kecak Bali. (Dok: Kemenparekraf)

Jumlah tersebut mengungguli Pulau Ibiza, Spanyol, di peringkat kedua dengan tagar 16.320.328, dan Pulau Sisilia, Italia, di peringkat ketiga dengan jumlah 12.974.059 tagar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparerkaf) Wishnutama Kusubandio menyebut bahwa bukan hal mudah untuk membuat Bali diminati oleh wisatawan hingga menjadi populer. Terlebih pascapandemi COVID-19, tren berwisata akan berubah lebih mengarah pada pariwisata yang fokus pada kesehatan dan kenyamanan wisatawan.

“Kami dan masyarakat Bali terus berkolaborasi guna berbenah diri menghadapi tren berwisata baru, termasuk soal penanganan sampah, sanitasi, higienitas, hingga kenyamanan. Masyarakat Bali juga sudah punya kesadaran tinggi akan pariwisata bersih” katanya.

Meski demikian, ia juga sangat mengapresiasi predikat tersebut. Menurutnya penetapan itu semakin memotivasi Indonesia untuk menumbuhkan Bali-Bali baru di samping juga meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan.

Selama ini Bali memang telah dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya dengan atraksi wisata Bali yang tidak perlu diragukan lagi. Daya tarik Bali terletak pada bentang alam yang indah, sekaligus tradisi dan budaya masyarakatnya yang unik.

“Kekuatan tradisi dan budaya di Bali tidak perlu diragukan lagi hingga menjadi alasan tersendiri wisatawan untuk datang selain keindahan alamnya. Maka tak heran, Bali sangat populer di dunia,” kata Wishnutama.

Penetapan Bali sebagai destinasi terpopuler di dunia bukan kali pertama didapat. Sebelumnya, Pulau Dewata berada di peringkat teratas dari 24 kota di dunia sebagai Destinasi Terbaik di Dunia 2017 versi situs tinjauan perjalanan wisata paling populer, Tripadvisor.

Selain itu, beberapa situs dan asosiasi internasional juga pernah menobatkan Bali sebagai yang terbaik antara lain Travel and Leisure, World Travel Awards, Conde Nast Traveler, hingga UNWTO Awards.

Let's block ads! (Why?)



"bali" - Google Berita
May 01, 2020 at 07:17AM
https://ift.tt/35iePFw

Bangga! Kalahkan Ibiza, Bali Jadi Destinasi Wisata Terpopuler Dunia - Suara.com
"bali" - Google Berita
https://ift.tt/2STuRRQ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bangga! Kalahkan Ibiza, Bali Jadi Destinasi Wisata Terpopuler Dunia - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.