Search

Tinggi, Angka Kematian Akibat Covid-19 di Bali Mencapai Angka 66 % - Jawa Pos

DENPASAR - Terungkapnya 3 kasus positif corona Covid-19 di Bali membeberkan sejumlah fakta menarik untuk diketahui.

Salah satunya terkait angka kematian yang berbeda signifikan dengan angka kematian di dunia ataupun  nasional.

Berdasar data, angka kematian seluruh dunia menurut WHO mencapai 3,4 persen. Di Indonesia 8 persen, beda tipis dengan Italia yang mencapai 8,3 persen per tanggal 19 Maret lalu.

Sementara itu, di Bali angka kematiannya mencapai angka 66 persen per tanggal 22 Maret 2020 ini. Angka ini memang sangat jauh perbedaannya dengan data nasional yang mencapai 8 persen.

Sejumlah pihak menduga, masih ada kasus positif corona di Bali yang belum ditemukan. Namun, bisa juga belum diumumkan.

Sementara itu, menurut Pemerintah Provinsi Bali saat ini sudah mengkarantina atau mengisolasi puluhan orang di RSUP Sanglah maupupun RS rujukan.

Selain itu juga sudah ada ratusan orang melakukan isolasi mandiri. Mereka merupakan warga yang memiliki riwayat kontak langsung dengan 3 orang yang telah dinyatakan positif corona.

“Saat ini Tim Dinas Kesehatan terus melakukan pemantauan berkelanjutan kepada orang orang hasil penelusuran tersebut,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Hal lain yang penting dilakukan adalah mencari dan menemukan virus ini. Maka rapid test dianggap sebagai pilihan stategi yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Kata Dewa Made Indra, rapid test bukan saja menjadi kepentingan masyarakat namun juga menjadi kepentingan Pemerintah Provinsi Bali untuk Satgas dalam penanganan virus corona.

“Tim sedang bekerja terus mencari alat pendukungnya yang berfungsi untuk melakukan rapid test, dan hingga saat ini belum ada di Indonesia,” katanya.

Pihaknya sudah bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat baik BNPB dan Kementerian Kesehatan RI, dan sedang berupaya menghubungi dan mencari penyaluran alat melalui

distributor yang menyalurkan alat kesehatan ataupun farmasi dan agen untuk mendapatkan alat tersebut, termasuk pengadaan APD. 

Let's block ads! (Why?)



"bali" - Google Berita
March 22, 2020 at 01:30PM
https://ift.tt/2WyvTog

Tinggi, Angka Kematian Akibat Covid-19 di Bali Mencapai Angka 66 % - Jawa Pos
"bali" - Google Berita
https://ift.tt/2STuRRQ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tinggi, Angka Kematian Akibat Covid-19 di Bali Mencapai Angka 66 % - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.