Search

Keren! Wakatobi Bakal Jadi 'Bali Baru' Tahun Depan - Detikcom

Wakatobi -

Sektor pariwisata masih jadi prioritas pemerintah. Untuk mengembangkan sektor pariwista, pemerintah akan membentuk destinasi unggulan alias 'Bali baru'. Salah satu Bali baru yang akan dikembangkan pemerintah ialah Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pengembangan Wakatobi sebagai Bali baru akan dilakukan pada tahun depan. Maka itu, pihaknya mencari strategi untuk turut serta mengembangkan Wakatobi.

"Setelah 5 Bali baru sekarang ini, ada 5 Bali baru yaitu diantaranya Wakatobi, pengembangan itu akan kita lakukan 2021. Wakatobi satu concern Pak Presiden oleh karenanya kita lakukan pengamatan, diskusi," kata Budi Karya di Bandara Matahora, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Jumat (28/2/2020).

Budi Karya menuturkan, dari sisi konektivitas udara sebenarnya relatif baik. Meski, tetap butuh pengembangan karena Bandara Matahora belum terhubung dengan Makassar ataupun Bali.

"Dari diskusi tadi kalau konektivitas udara lapangan relatif sudah OK walaupun nanti kita pikirkan untuk dikembangkan. Hanya memang konektivitas beberapa tempat baik Makassar, Bali praktis belum ada," ujarnya.

Dia melanjutkan, panjang landas pacu atau runway bandara sendiri sudah 2.000 meter. Idealnya, kata Budi, panjang landas pacu diperpanjang sehingga bisa menampung perusahaan berbada lebar.

Namun, ia akan melakukan analisa apa saja yang diperlukan untuk pengembangan Wakatobi, apakah dari spesifikasi bandara atau jumlah penerbangannya.

"Kalau sekarang 2.000 m, lebarnya sudah bagus, memang akan ideal kalau disini bukan menggunakan ATR tapi 737 mungkin dari Bali. Kita memang mesti panjangkan paling tidak 2.200, akan kita analisa apakah itu jadi concern," ujarnya.

"Apakah kita concernnya bukan kualifikasi bandara tapi penerbangannya yang ditingkatkan, atau dua-duanya," ungkapnya.

Simak Video "Cegah Corona, Menhub Larang Penerbangan ke Wuhan Selama Sebulan!"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/fdl)

Let's block ads! (Why?)



"bali" - Google Berita
February 29, 2020 at 11:45AM
https://ift.tt/2vqpxMC

Keren! Wakatobi Bakal Jadi 'Bali Baru' Tahun Depan - Detikcom
"bali" - Google Berita
https://ift.tt/2STuRRQ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keren! Wakatobi Bakal Jadi 'Bali Baru' Tahun Depan - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.