Search

Biar Makin Seru, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pergi ke Bali - Merah Putih

BALI merupakan destinasi wisata di Indonesia yang sangat indah. Mulai dari pantai, kuliner, budaya, kuil, hingga keramahan masyarakat setempat. Tak heran apabila Bali banyak digemari oleh para turis. Liburanmu pun akan semakin seru jika pergi bersama keluarga atau teman-teman.

Untuk itu, sebelum pergi ke Bali, kamu harus merencanakan terlebih dahulu apa yang ingin dilakukan, kapan waktu yang tepat, dan tempat mana saja yang wajib dikunjungi. Dirangkum dari laman The Travel, yuk simak lima hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum pergi ke Bali.

Baca juga:

Mengenal Tempat Wisata Danau Bedugul di Bali

1. Waktu terbaik adalah bulan April dan Oktober

Musim kemarau terjadi saat bulan April dan Oktober (Foto: Unsplash/Artem Beliaikin)

Yang harus kamu ketahui pertama adalah waktu yang tepat untuk pergi ke Bali. Menurut travel.usnews, bulan April atau Oktober adalah waktu yang tepat. Mengapa demikian? Sebab, pada saat itu musim kemarau terjadi.

Tentu cuaca yang cerah sangat ideal untuk menikmati liburan di Bali. Pada saat musim kemarau beberapa hotel memberikan harga yang kompetitif.

2. Mengunjungi kuil dan mendaki gunung

Mendaki gunung di Bali sangat seru (Foto: The Travel)

Ada banyak sekali kuil yang bisa kamu temukan selama di Bali. Menurut laman Trip Savy, kuil yang wajib kamu kunjungi adalah Goa Gajah yang sudah ada sejak abad ke-11. Selain itu, kamu juga bisa pergi ke Pura Besakih yang ada sejak abad ke-10 dan berada di Bali Timur.

Bali juga memiliki gunung-gunung yang indah. Pastikan kamu memanfaatkan kesempatan ini untuk hiking. Laman Hand Luggage Only merekomendasikan untuk mendaki Gunung Batur yang memiliki tinggi 1.717 meter di atas permukaan laut. Dijamin, pasti makin seru deh!

3. Hati-hati ketika memesan taksi online

Taksi online dilarang masuk (Foto: The Travel)

Selama ini, mungkin kamu tidak pernah khawatir untuk memesan taksi online. Namun, tidak sama halnya ketika berada di Bali. Sebab di beberapa tempat, taksi online dilarang masuk.

Laman The Points Guy merekomendasikan untuk memesan taksi biasa ketika ingin bepergian. Sebenarnya, cara yang paling baik untuk mengelilingi Bali, yaitu dengan bersepeda. Kamu akan merasakan udara yang segar sekaligus melihat indahnya pantai di kanan dan kiri jalan.

Baca juga:

5 Tempat Wisata Baru di Bali yang Sedang 'Hits' di Kalangan Anak Muda

4. Penggunaan ATM

Awas! informasi tentangmu bisa dicuri di ATM (Foto: Coconuts)

Selain taksi online, kamu juga harus berhati-hati ketika ingin mengambil uang di ATM. Sebab, tidak menutup kemungkinan adanya Card Skimming Devices atau perangkat skimming baru yang akan mencuri informasi tentangmu.

Oleh karena itu, pastikan ATM berada di tempat yang terang dan ramai. Beberapa restoran di Bali juga tidak melayani pembayaran melalui kartu kredit. Jadi, pastikan kamu membawa uang ketika bepergian. Jangan lupa untuk memberikan tip ketika beranjak dari restoran.

5. Jangan lewatkan pantai Kuta

Pantai Kuta menawarkan keindahan yang memorable (Foto: The Travel)

Tampaknya pergi ke pantai Kuta menjadi hal yang wajib ketika liburan di Bali. Pantai Kuta menjadi destinasi wisata yang paling populer dan paling sering dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, seperti berselancar, sekedar bermain pasir, bersantai di kursi, melihat matahari terbenam, atau menikmati sejuknya angin.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kapan nih mau liburan ke Bali? (and)

Baca juga:

Enggak Kalah Seru, Destinasi Kekinian nan Instagramable di Bali

Let's block ads! (Why?)



"bali" - Google Berita
January 24, 2020 at 10:03AM
https://ift.tt/2GjAnWy

Biar Makin Seru, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pergi ke Bali - Merah Putih
"bali" - Google Berita
https://ift.tt/2STuRRQ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biar Makin Seru, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pergi ke Bali - Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.