Search

Kunjungan Turis Australia ke Bali Pecahkan Rekor di 2019 - detikTravel

Denpasar -

Bukan rahasia lagi, turis dari Australia paling doyan ke Bali. Tahun 2019 kemarin, tercatat sebagai rekor jumlah kunjungan terbanyaknya!

Dilansir detikcom dari media Australia, News Australia, tercatat sebanyak 1,3 juta turis Australia mengunjungi Bali. Angka tersebut naik 5,4 persen dari tahun sebelumnya.


Sepanjang tahun 2019, sebenarnya tahun yang sedikit 'sulit' bagi pariwisata Indonesia termasuk Bali. Adanya letusan Gunung Agung, gempa Bumi, sampah yang mencemari pantai di Bali hingga wacana hukum pidana seks di luar nikah (termasuk untuk turis).

Namun, hal-hal tersebut tidak menyurutkan niat warga Australia untuk mengunjungi Bali. Pulau Dewata selalu memesona dan menggoda untuk didatangi.

Kunjungan Turis Australia ke Bali Pecahkan Rekor di 2019Turis di Pantai Kuta (Gede Suardana/detikTravel)


Tahun 2017, kunjungan turis China menyalip Australia sebagai turis terbanyak yang datang ke Bali. Namun adanya kasus Zero Dollar Tour, membuat jumlah kunjungan turis dari China menurun.

Untuk turis Australia sendiri, sebenarnya tidak ada isu yang mengkhawatirkan. Makin banyaknya maskapai yang terbang ke Bali, membuat orang Australia makin banyak pilihan.

Hanya saja, ada satu masalah yang diciptakan oleh turis Australia di Bali yakni turis-turis nakalnya. Ada saja turis yang berbuat ulah seperti mabuk, bikin onar, dan lain sebagainya.


Akan tetapi, tentu tidak semua turis Australia adalah turis nakal. Turis-turis dari Australia pun banyak yang mengeluhkan saudara sebangsanya yang bikin ulah di Bali.

Tentu, turis nakal juga merugikan mereka. Sehingga mungkin, peraturan daerah (perda) khusus mengantisipasi turis nakal bisa makin cepat dirampungkan dan diterapkan.

Simak Video "Lapis Dekor, Oleh-Oleh Baru Khas Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/rdy)

Let's block ads! (Why?)



"bali" - Google Berita
January 25, 2020 at 04:30PM
https://ift.tt/36sCS3r

Kunjungan Turis Australia ke Bali Pecahkan Rekor di 2019 - detikTravel
"bali" - Google Berita
https://ift.tt/2STuRRQ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunjungan Turis Australia ke Bali Pecahkan Rekor di 2019 - detikTravel"

Post a Comment

Powered by Blogger.