Search

Hai Bali! Grab Telah Resmi Beroperasi di Bandara Ngurah Rai - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Grab resmi memperluas jangkauan dengan membuka layanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Hal ini didukung dengan kehadiran GrabCar Airport yang telah diresmikan melalui kemitraan strategis dengan PT Angkasa Pura I (Persero). Grab juga menjalin kemitraan dengan 5 operator taksi resmi bandara.

Kelima armada tersebut merupakan anggota koperasi atau badan usaha yang sebelumnya telah terdaftar sebagai mitra kerja PT Angkasa Pura I (Persero). Di antaranya adalah koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara, dan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).


Uniknya, mitra atau driver yang mengoperasikan armada transportasi darat tersebut berasal dari desa adat penyangga bandar udara, yaitu Desa Adat Tuban, Kelan, dan Kuta. Mitra pengemudi yang berasal dari desa tersebut sebelumnya telah menjalani pelatihan sesuai standar keselamatan dan keamanan Grab.

"Kami sangat gembira dengan terwujudnya kemitraan strategis ini. Kepercayaan serta dukungan Angkasa Pura I mengokohkan peran kami dalam mendukung kemajuan industri pariwisata tanah air," ujar Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno, dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari detikcom, Jumat (24/1/2020).


Resminya Grab menjadi mitra transportasi di Bandara Ngurah rai diharapkan semakin memudahkan mobilitas wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Tentunya berkat tersedianya pilihan transportasi yang aman dan nyaman dari bandara menuju berbagai destinasi di Pulau Dewata.

"Hadirnya Grab sebagai satu-satunya perusahaan ride-hailing yang resmi beroperasi di Bandara Internasional Ngurah Rai lewat layanan GrabCar Airport, para wisatawan maupun masyarakat Bali kini semakin mudah mengakses layanan transportasi bandara yang aman dan nyaman," ujar Tri.

"Berdampingan Grab dengan para koperasi taksi bandara ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan para mitra pengemudi yang juga anggota koperasi," imbuhnya.

Selanjutnya, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Herry A.Y. Sikado menyatakan layanan ini dihadirkan untuk menjawab perkembangan teknologi.

"Layanan yang merupakan hasil kerja sama antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Grab ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan akan suatu moda transportasi darat yang mudah diakses melalui penggunaan teknologi informasi," ujar Herry.

Grab sebagai perusahaan penyedia aplikasi pemesanan transportasi darat berbasis teknologi ini merupakan hasil dari proses panjang seleksi komersial yang melibatkan berbagai perusahaan sejenis.

"Tentunya, dapat saya tegaskan bahwa proses seleksi telah dilaksanakan secara transparan, terbuka, dan akuntabel. Dengan aplikasi ini, pengguna jasa bandar udara juga turut menikmati layanan transportasi darat yang memberikan harga layanan yang bersaing, serta transparan," lanjutnya.

Adapun proses seleksi sudah dimulai dari pengumuman pembukaan seleksi yang dilakukan melalui publikasi di berbagai media lokal dan nasional per tanggal 19 September 2019 silam. Proses pendaftaran pun dilakukan secara online melalui website resmi https://ift.tt/38xBEoT. Sebelum dilakukan peresmian, layanan Grab Airport telah beroperasi setelah dilakukan soft launching pada Jumat (10/1/2020) lalu.


Herry menambahkan, dihadirkannya layanan Grab Airport ini merupakan komitmen manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap seluruh pengguna jasa bandar udara. Melalui layanan ini pula, manajemen perusahaan pengelola bandar udara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan nilai tambah bagi armada penyedia layanan transportasi darat.

Kemitraan Angkasa Pura I dan Grab juga menyediakan fasilitas Grab Lounge yang ditujukan sebagai meeting point antara penumpang dan mitra pengemudi GrabCar di Terminal Kedatangan Domestik dan Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Penumpang dapat menunggu dengan nyaman sekaligus menikmati fasilitas Grab Lounge berupa outlet pengisian daya listrik dan bantuan dari para staf operasional transportasi Grab.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



"bali" - Google Berita
January 24, 2020 at 12:10PM
https://ift.tt/3aHMlr8

Hai Bali! Grab Telah Resmi Beroperasi di Bandara Ngurah Rai - CNBC Indonesia
"bali" - Google Berita
https://ift.tt/2STuRRQ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hai Bali! Grab Telah Resmi Beroperasi di Bandara Ngurah Rai - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.