Search

Ke Bali, Wajib Sambangi 5 Bukit Cantik Ini - Suara.com

Suara.com - Bali dengan segala keindahannya selalu berhasil membuat banyak wisatawan jatuh cinta. Dan selalu ada banyak tempat wisata yang menarik untuk disambangi, salah satunya adalah bukit.

Ya, Bali tak melulu identik dengan pantai. Bali juga punya bukit cantik yang akan membuat kamu takjub dengan keindahan alamnya. Penasaran? Ini dia rekomendasi 5 bukit cantik di Bali yang wajib kamu sambangi, seperti dikutip dari Blog Pigijo.

1. Bukit Amuk Bay

Bukit Amuk Bay. (Pigijo/@gustindra)
Bukit Amuk Bay. (Pigijo/@gustindra)

Terletak di Desa Amuk Bay, Manggis, Karangasem, Bali, Bukit Amuk Bay bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit berkendara dari Airport Ngurah Rai . Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan disambut oleh aroma laut dan pepohonan hijau yang meneduhkan.

Bukit Amuk Bay ini menawarkan pemandangan hamparan pantai Amuk Bay. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan oleh pemandangan gunung Agung yang begitu gagah dan alam khas perbukitan yang hijau. Inilah salah satu tempat terbaik untuk menikmati senja di Bali.

2. Bukit Guungan

Bukit Guungan. (Pigijo/@agniaprl_)
Bukit Guungan. (Pigijo/@agniaprl_)

Butuh waktu sekitar 1 jam 31 menit menuju Bukit Guungan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Bukit ini berlokasi tak jauh dari Pantai Candidasa.

Untuk mencapai puncak tertingginya, kamu perlu berjuang sedikit ekstra karena bukit ini lumayan tinggi. Tapi untungnya, ada jalan setapak yang membentuk seperti anak tangga yang ditumbuhi rerumputan. Dan sesampai di atas bukit, kamu akan mendapat 'reward' berupa hamparan laut biru yang bentangan alam yang hijau. Sungguh perpaduan yang sempurna.

Selanjutnya, Bukit Campuhan... 

3. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan. (Pigijo/@justynjen)
Bukit Campuhan. (Pigijo/@justynjen)

Bukit Campuhan terletak di Kabupaten Gianyar, dengan jarak tempuh 1 jam 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Pemandangan asri di Bukit Campuhan ini semakin asyik dengan adanya jalur trekking yang tertata rapi sepanjang 2 kilometer. Kebayang segarnya trekking di sini sambil menghirup segarnya udara perbukitan.

Bukit ini diapit oleh dua anak sungai, sehingga terbentuk lembah-lembah hijau yang rimbun oleh pepohonan tropis. Sejauh mata memandang, akan tampak rumput-rumput ilalang, deretan pohon nyiur yang meliuk, serta hamparan persawahan yang hijau. Benar-benar lukisan alam yang indah.

4. Bukit Batu Kursi

Bukit Batu Kursi. (Pigijo/@winayasura)
Bukit Batu Kursi. (Pigijo/@winayasura)

Jaraknya cukup jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, yaitu sekitar 3 jam 51 menit. Tapi, pemandangan yang ditawarkan Bukit Batu Kursi yang terletak di Kabupaten Buleleng ini mampu membius kamu dari letihnya perjalanan panjang.

Sampai di puncak bukit, kamu akan melihat pura suci yang di dalamnya ada sebuah batu yang berbentuk kursi berdiameter sekitar 20 meter. Tampak di kejauhan adalah perairan Buleleng Barat dan gugusan gunung api di Jawa Timur yang tampak gagah berdiri.

5. Bukit Asah

Trip ke Bukit Asah, Bali. (Serbada.com)
Trip ke Bukit Asah, Bali. (Serbada.com)

Bukit yang terletak di Karangasem ini jaraknya sekitar 1 jam 50 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Bukit Asah ini sedang ngehits di kalangan pecinta kemping di Bali. Tak heran, sih, karena di puncak bukit, kamu akan ditawarkan pemandangan Samudra Hindia yang membentang. Pemandangan matahari terbenam dari atas Bukit Asah juga benar-benar memukau.

Buat kamu yang tertarik berkemah di Bukit Asah, kamu bisa membeli paket trip with camper van ke Bukit Asah - Danau Tamblingan Bali di . Selama 5 hari, paket ini akan mengajak kamu menjelajah ke Bukit Asah Campsite, Pulau Paus, dan Danau Tamblingan. Yuk, ajak teman-temanmu untuk booking paket trip ini!

  • Lihat Semua

Let's block ads! (Why?)



"bali" - Google Berita
January 22, 2020 at 08:42AM
https://ift.tt/2vc83mJ

Ke Bali, Wajib Sambangi 5 Bukit Cantik Ini - Suara.com
"bali" - Google Berita
https://ift.tt/2STuRRQ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ke Bali, Wajib Sambangi 5 Bukit Cantik Ini - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.