Search

Destinasi Wajib Saat Pertama Kali Liburan ke Bali - detikTravel

detikTravel Community - Pulau Dewata, merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi turis. Kamu yang liburan pertama kali ke Bali bisa berkunjung ke tempat.

Selain memiliki panorama yang indah, kebudayaan dan keramahan warga Bali merupakan pertimbangan yang pas untuk berlibur di Bali.

Luas pulau Bali 5.780 km2 menyuguhkan aneka ragam wisata alam yang memikat diantaranya pantai, kepulauan, hutan, cagar budaya, dan tempat – tempat instagramable lainnya.

Bagi traveller yang baru melakukan kunjungan pertama kali ke Bali, jangan lewatkan untuk mengunjugi tempat-tempat ini.

1. Pura Tanah Lot

Bali adalah pulau para dewa, yang mana terlihat dengan begitu banyaknya Pura besar yang di bangun di pulau ini. Dengan mayoritas agama Hindu, tata cara hidup mereka kental terlihat dari setiap tempat yang di kunjungi terdapat sesajen sebagai persembahan untuk para Dewa.

Pura Tanah Lot ini menarik untuk dikunjungi, karena Pura yang didirikan ditengah laut. Agar dapat mengunjungi Pura ini, pengunjung harus menunggu saat surut air laut agar dapat menyebrang. Waktu paling bagus berkungjung ke Tanah Lot pada saat matahari terbenam.

2. Garuda Wisnu Kencana

Taman wisata yang terletak di Desa Unggasan ini, didirikan patung Garuda Wisnu Kencana karya I Nyoman Nuarta menjadi ikon baru di Bali yang dirampungkan pada tahun 2018. Patung GWK ini pun menempati posisi ke tiga patung tertinggi di dunia jadi wajib kamu masukin ke itinerary.

3. Pura Ulun Danu

Siapa yang tidak tahu dengan tempat ini? Ikon yang sering kita lihat di uang pecahan Rp.50.000 ini, wajib dikunjungi. Bagi traveller yang menyukai tempat wisata asri yang menyuguhkan hijaunya dedaunan Pura Ulun Danu merupakan pilihan yang tepat. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Pura Ulun Danu adalah saat pagi hari. Selain udara yang sangat asri, matahari belum cukup terik untuk mengexplore tempat ini.

4. Menonton tari kecak di Pura Uluwatu

Tari kecak adalah hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Bali. Tak jarang para pengunjung yang sedang berbulan madu memasukan tari kecak sebagai destinasinya.

Tari kecak yang disuguhkan mulai pukul 18.00 hingga 19.00 WITA ini menyuguhkan sisi romantis tersendiri dimana traveller disuguhkan tari kecak diikuti sajian matahari tenggelam dengan view lautan.

5. Tracking dan berenang di Pantai Balangan

Pantai yang baru- baru ini mulai diketahui para traveller memiliki keistimewaan tersendiri. Pantai yang populer untuk prewedding, surfing dan berenang ini wajib kamu masukan di list.

Traveler akan dimanjakan dengan indahnya hamparan laut luas dari atas bukit pantai Balangan yang juga sering dijadikan tempat prewedding.

Untuk sampai dibibir pantai, pengunjung perlu tracking dan saat tiba kelelahan akan terbayar dengan jernihnya air laut. Bagi para pecinta surfing, pantai Balangan menyuguhkan ombak yang cukup untuk memuaskan adrenalin.

6. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran merupakan salah satu desa terbersih di dunia. Desa ini menerapkan aturan kebersihan dan sangat menjaga adat istiadat kebudayaan setempat untuk menjaga keseimbangan antara manusia dan alam.

Untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda, cobalah untuk menginap di desa ini traveller akan disuguhkan udara yang bersih serta panorama yang indah. Suasana yang damai kental sekali dirasakan. Jangan lupa untuk mengeksplore hutan bambu yang terdapat di sekitar desa.

Let's block ads! (Why?)



"bali" - Google Berita
January 10, 2020 at 10:51AM
https://ift.tt/2uE7KAT

Destinasi Wajib Saat Pertama Kali Liburan ke Bali - detikTravel
"bali" - Google Berita
https://ift.tt/2STuRRQ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Destinasi Wajib Saat Pertama Kali Liburan ke Bali - detikTravel"

Post a Comment

Powered by Blogger.